Home > Ragam Berita > Nasional > Nasdem Sambut Baik Kepastian Prabowo Maju Dalam Pilpres 2019

Nasdem Sambut Baik Kepastian Prabowo Maju Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Politikus Partai Nasdem, Akbar Faizal mengatakan partainya menyambut baik kepastian Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019. Sejak awal, kata Akbar, Nasdem memang berharap mantan Danjen Kopasus itu maju lagi di Pilpres 2019 demi kematangan Indonesia dalam berdemokrasi.

Nasdem Sambut Baik Kepastian Prabowo Maju Dalam Pilpres 2019

Prabowo Subianto

“Kami mendukung dan berharap Prabowo maju lagi karena menurut saya itu adalah hak beliau dijamin konstitusi. Kalau Prabowo maju bagus. Demokrasi makin matang. Prabowo pribadi yang elegan yang memikirkan banyak hal dalam mengambil keputusan,” ujar Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Nasdem sebelumnya juga sudah memastikan sikap akan mendukung Jokowi lagi di Pilpres 2019. Majunya Prabowo di poros Gerindra membuat Jokowi sekarang telah memiliki kompetitor yang nyata untuk pertarungan Pilpres 2019. Akbar menyebut Gerindra akan diperkuat oleh PKS, PAN dan kemungkinan juga oleh Demokrat dalam gerbong koalisi. Sementara Jokowi bersama PDIP, Nasdem, PKB, PPP dan Hanura.

Baca juga: Facebook Bakal Ditutup, Inilah Tanggapan Ketua Komisi I DPR

Sebagai bagian dari partai pengusung, Akbar yakin Jokowi akan menang di Pilpres 2019. Politikus asal Makassar yang duduk di Komisi III DPR RI itu menyebut poros Jokowi harus optimis dapat mengalahkan Prabowo lagi seperti di Pemilu 2014 lalu.

“Jokowi akan sanggup menyaingi dan kami tentu berharap menang, apalagi kami incumbent,” ujar Akbar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wali Kota Tegal Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Wali Kota Tegal Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Jakarta – Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha Soeparno divonis 5 tahun penjara atas kasus ...