Home > Ragam Berita > Nasional > Pemuda Papua Apresiasi Kedatangan Jokowi ke Bumi Cenderawasih

Pemuda Papua Apresiasi Kedatangan Jokowi ke Bumi Cenderawasih

Jakarta – Pemuda Papua mengapresiasi tinggi-tinggi Presiden Joko Widodo yang sudah delapan kali menginjakkan kaki di Bumi Cenderawasih yang disebut mereka sebagai bukti kepedulian dan perhatian besar sang presiden kepada Papua.

Pemuda Papua Apresiasi Kedatangan Jokowi ke Bumi Cenderawasih

Max Olua, tokoh pemuda Papua kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan komponen pemuda melihat upaya Jokowi itu sebagai penghargaan yang sangat luar biasa karena dari semua presiden yang pernah ada, volume kunjungan Presiden Jokowi ke Papua sangat luar biasa.

“Dalam satu kali periode kepemimpinan, Presiden Jokowi saja sudah delapan kali datang ke Papua dan ini sangat luar biasa. Jika dilihat dari beberapa presiden sebelumnya bahkan yang berlatar belakang militer sekalipun tidak berani datang karena mungkin saja konotasinya Papua itu daerah konflik, atau daerah yang masih merah dan lain sebagainya,” kata Max pada Rabu (11/4/2018).

Menurut Max, jarangnya presiden sebelum Jokowi mengunjungi Papua, membuktikan sudut pandang bahwa Papua prioritas, yang justru saat ini dilihat sangat berbeda oleh Jokowi.

Baca juga: KPK Tegaskan Tidak Akan Terbang Pilih Dalam Penanganan Kasus Boediono

“Namun di mata Presiden Jokowi ini berbeda, mungkin karena latar belakangnya yang melihat Papua adalah daerah yang harus dipacu ketertinggalan dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Max.

“Berbagai program Presiden Jokowi menunjukkan kehadiran negara di Papua, di mana ada keberpihakan khusus bagi masyarakat Bumi Cenderawasih, misalnya dalam bidang infrastruktur yang sadar tidak sadar berdampak pada roda perekonomian masyarakat dan meningkatkan taraf hidup,” sambung ketua KNPI Provinsi Papua ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Terancam Ditinggal PKS Jika Poros Ketiga Terbentuk

Prabowo Terancam Ditinggal PKS Jika Poros Ketiga Terbentuk

Jakarta – Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda memperkirakan poros ketiga akan segera dibentuk oleh ...