Home > Ragam Berita > Nasional > Adhyaksa Dault Merapat Ke Gerindra

Adhyaksa Dault Merapat Ke Gerindra

Jakarta – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra kedatangan sosok baru dan tak terduga. Sosok yang dimaksud adalah Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Kedatangannya dalam Rakornas pun menyita perhatian banyak orang.

Adhyaksa Dault Merapat Ke Gerindra

Adhyaksa Dault Merapat Ke Gerindra

“Hadir juga Adhyaksa Dault yang sudah bergabung dengan Gerindra,” kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Rabu (11/04/2018).

Riza mengungkapkan alasan utama Adhyaksa bergabung dengan Gerindra adalah Adhyaksa ingin memberikan dukungan secara umum untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Yang pasti dia gabung ke Gerindra karena ingin dukung Pak Prabowo sebagai presiden,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Baca juga : PKS Siap Dukung Prabowo Asal Dapat Jatah Cawapres

Sebelumnya Adhyaksa pernah mengakui bahwa dirinya akan bergabung ke sebuah parpol dalam bulan ini. Adhyaksa juga mengakui tujuannya untuk bergabung adalah dirinya ingin menjadi calon anggota DPR.

Namun sayangnya saat itu Adhyaksa tidak menyebutkan ke partai mana ia ingin bergabung. Bahkan pilihannya tersebut didapat setelah dirinya menjalankan istikharah terus menerus.

“Mungkin dalam waktu dekat ini, karena saya ikut caleg. Tawaran insyaallah sudah siap. Pola rekrutmen nasional melalui parpol. Saya istikharah, ya sudah masuk parpol,” ujar Adhyaksa beberapa waktu yang lalu.

Adhyaksa merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di masa pemerintahan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia juga sempat masuk bursa cagub pada Pilgub DKI Jakarta 2017.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...