Home > Olahraga > Bola > Protes Berlebihan, Komdis UEFA Dakwa Guardiola Bersalah

Protes Berlebihan, Komdis UEFA Dakwa Guardiola Bersalah

Manchester – Manajer Manchester City Josep Guardiola didakwa bersalah melakukan tindakan yang tidak patut oleh komisi disiplin UEFA.

Protes Berlebihan, Komdis UEFA Dakwa Guardiola Bersalah

Guardiola

Sebelumnya, pertandingan antara City melawan Liverpool pada Rabu (11/4/2018) dini hari WIB berjalan dengan beberapa insiden yang menarik. Salah satunya adalah dikartu merahkannya Guardiola oleh wasit Antonio Mateu Lahoz asal Spanyol.

Guardiola dikartu merah setelah pertandingan babak pertama usai. Sebab saat itu ia dianggap melakukan protes berlebihan terhadap sang wasit dengan mendatanginya hampir ke tengah lapangan.

Sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Jumat (13/4/2018), eks bos Barcelona itu sendiri sepertinya melakukan protes setelah wasit menganulir gol Leroy Sane. Dari tayangan ulang, terlihat bola mengenai kaki James Milner dan bukan kaki pemain City sebelum ditendang Sane.

Kini, tak kurang dari sehari UEFA langsung mengulas insiden kartu merah itu dan mengeluarkan keputusan bahwa Guardiola bersalah. Ia dinilai telah melakukan tindakan yang tidak pantas.

Selain itu, Liverpool juga didakwa bersalah oleh UEFA. Mereka didakwa melanggar pasal 16 (2) dari peraturan UEFA yang berhubungan dengan aksi para suporternya yang menyalakan kembang api dan melemparkan benda-benda ke lapangan.

Dakwaan itu juga berkaitan dengan insiden yang terjadi sebelum digelarnya pertandingan leg pertama lalu. Saat itu pada suporter Liverpool menyerang bus skuat City sebelum tiba di Anfield.

Tuntutan dari kedua pertandingan akan ditangani oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA pada tanggal 31 Mei mendatang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Liverpool vs AS Roma, Rabu 25 April 2018

Prediksi Liverpool vs AS Roma, Rabu 25 April 2018

Jakarta – Babak semifinal leg pertama UCL musim ini akan dimulai dini hari nanti. Dan ...