Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Siap Dukung Prabowo Asal Dapat Jatah Cawapres

PKS Siap Dukung Prabowo Asal Dapat Jatah Cawapres

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berkoalisi dengan Gerindra dalam mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang, namun dengan syarat.

PKS Siap Dukung Prabowo Asal Dapat Jatah Cawapres

Menurut Presiden PKS Sohibul Iman , partainya siap mendukung Prabowo asalkan calon wakil presidennya diambil dari kader PKS.

“PKS siap koalisi dengan Gerindra dengan salah satu syarat adalah cawapres diambil dari kesembilan kader PKS tersebut,” kata Sohibul Iman saat ditanya wartawan, Kamis (12/4/2018).

Sohibul berharap akan ada pembicaraan ke arah sana dengan Gerindra dalam waktu dekat.

“Kami berharap kurang dari sebulan ini hal tersebut menjadi jelas,” kata Sohibul.

Seperti diketahui, PKS telah menyiapkan sembilan nama kadernya untuk diajukan sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Sembilan nama tersebut yakni, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al’Jufrie, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Terkait syarat yang diajukan PKS, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa pihaknya belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi cawapres Prabowo karena hal itu masih akan dibicarakan bersama dengan partai lainnya yang nantinya akan berkoalisi.

“Kami pahami, mengerti dan menghormati apa yang jadi permintaan dan harapan PKS. Pasti kami perhatikan. Tapi juga harus hargai partai lain agar koalisi lebih besar,” kata Riza.

Hingga saat ini, masih ada tiga partai lainnya yang masih belum menentukan sikapnya terhadap Pilpres 2019, yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui, perekonomian nasional Indonesia ikut terkena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135