Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Pernyataan Alkitab Itu Fiksi, Rocky Gerung Siapa Diperiksa

Soal Pernyataan Alkitab Itu Fiksi, Rocky Gerung Siapa Diperiksa

Jakarta – Pengamat politik yang juga seorang pengajar di Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menegaskan siap diperiksa oleh petugas kepolisian guna memberikan klarifikasi terkait perkataannya yang menyatakan bahwa ‘kitab suci itu termasuk fisik’.

Soal Pernyataan Alkitab Itu Fiksi, Rocky Gerung Siapa Diperiksa

“Ya (akan memberikan),” jawab Rocky singkat kepada wartawan, Kamis (12/4/2018).

Seperti diketahui sebelumnya, Rocky Gerung dilaporkan oleh aktivis media sosial Abu Janda alias Permadi Arya, pada Rabu (11/4/2018), terkait pernyataannya tersebut di salah satu stasiun televisi.

“Saudara Rocky Gerung tidak bisa berkelit karena yang dia katakan meskipun tidak menyebut secara spesifik yang namanya agama apa, dia tidak menyebut secara spesifik, tapi yang namanya kitab suci, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), itu kitab suci merujuk ke Alquran, Injil dan lain-lain,” ujar Abu Janda.

Dalam laporan bernomor TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 April 2018 ini Rocky diduga melakukan pelanggaran dengan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan sesuai pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45 A ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...