Home > Ragam Berita > Nasional > PT KAI Segera Jual Tiket Kursi Tambahan Kereta Mudik

PT KAI Segera Jual Tiket Kursi Tambahan Kereta Mudik

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan ada 23.752 kursi tambahan kereta Lebaran 2018. Kursi tambahan tersebut akan mulai dijual pada 16 April 2018 pukul 00.01 WIB.

PT KAI Segera Jual Tiket Kursi Tambahan Kereta Mudik

VP Public Relations PT KAI, Agus Komarudin, mengumumkan sebanyak 20 nama KA tersebut akan mulai beroperasi di tanggal yang bervariasi. Sebagian besar mulai beroperasi pada 8 Juni hingga 25 Juni 2018.

“Namun ada beberapa nama KA yang beroperasi lebih awal, misalnya Kertajaya Lebaran, Brantas Lebaran, dan Mataram Premium yang sudah mulai dioperasikan mulai tanggal 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018,” ujar Agus dikutip dari keterangan resminya pada Jumat (13/4/2018).

Masyarakat menurutnya dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, mini market, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Baca juga: Gerbong Kereta LRT dari Korsel Akhirnya Sampai di Jakarta

“Pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, KAI memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran akses pemesanan tiket,”

Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewalluntuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi Pimpin Shalat Maghrib di Tenda Pengungsi Gempa Lombok

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri memimpin shalat magrib saat mengunjungi korban gempa ...