Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Prediksi Cak Imin Bakal Pindah Ke Prabowo Jika Tak Jadi Cawapres Jokowi

Pengamat Prediksi Cak Imin Bakal Pindah Ke Prabowo Jika Tak Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskndar alias Cak Imin dinilai sedang memainkan sebuah langkah politik dinamis menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pernyataan itu diungkapkan oleh Pengamat Komunikasi Politik Silvanus Alvin.

Pengamat Prediksi Cak Imin Bakal Pindah Ke Prabowo Jika Tak Jadi Cawapres Jokowi

Pengamat Prediksi Cak Imin Bakal Pindah Ke Prabowo Jika Tak Jadi Cawapres Jokowi

Hal itu terlihat dari satu sisi di mana Cak Imin telah meresmikan Posko Pemenangan Joko Widodo-Muhaimin (Join) untuk Pilpres 2019. Namun di sisi lain, PKB masih belum secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi sebagai capres mendatang.

“Jadi dalam hal ini yang terlihat Cak Imin kukuh ingin menjadi cawapres,” kata Silvanus kepada awak media di Jakarta, Kamis (12/04/2018).

Staf pengajar di Universitas Bunda Mulia ini menilai bahwa jika langkah politik yang dimainkan berhasil, besar kemungkinan Cak Imin mendampingi Jokowi nantinya.

Baca juga : PPP Anggap Sah Saja Deklarasi Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Akan tetapi jika nantinya gagal, bukan tidak mungkin PKB pada akhirnya mengalihkan dukungan ke lawan politik Jokowi. Tentu saja dengan syarat, Wakil Ketua MPR tersebut tetap menjadi calon wakil presiden.

“Saya prediksi dia bisa pindah ke kubu Prabowo Subianto kalau tidak dipinang Jokowi. Syaratnya tentu ya tetap cawapres , karena itu keinginan dia,” jelasnya.

Namun lulusan master dari University of Leicester ini menegaskan bahwa sebenarnya politik itu sangat dinamis. Segala kemungkinan masih dapat terjadi hingga pendaftaran capres 4-10 Agustus mendatang.

“Politik itu dinamis. Banyak probabilitas yang bisa saja terjadi,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – MUI akhirnya sudah memutuskan sikap untuk tetap mendukung KH Ma’ruf Amin sebagai calon ...