Home > Ragam Berita > Nasional > Setnov Akui Sempat Renungkan Kembali Semua yang Menimpa Dirinya

Setnov Akui Sempat Renungkan Kembali Semua yang Menimpa Dirinya

Jakarta – Terdakwa kasus dugaan suap proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto mengaku sempat merenung kembali segala hal yang terjadi dengan dirinya, terutama yang berkaitan dengan kasusnya.

Setnov Akui Sempat Renungkan Kembali Semua yang Menimpa Dirinya

Bermula dari aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memindahkannya secara paksa dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menuju ke rumah tahanan.

“Saya masih ingat pada malam tanggal 19 November 2017, KPK memindah paksakan saya dari RSCM ke Rutan KPK, padahal kondisi saya waktu itu masih dalam keadaan kurang sehat dan tidak memungkinkan untuk pindah,” katanya saat membacakan pledoi di Gedung Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Setnov mengaku saat itu dirinya sangat sedih. Bahkan dia sempat mempertanyakan sikap negara yang dinilainya begitu sadis memperlakukan warganya. “Saya juga ingat bagaimana sedihnya saya waktu itu hingga dalam lubuk hati yang paling dalam terbersit ‘Apakah setega ini Negera terhadap saya?’ memaksa dan menahan warga negaranya bahkan dalam keadaan sakitpun,” kata Setnov.

“Saya banyak merenung dan perpikir tentang apa yang terjadi selama ini. Saya dituduh telah melakukan korupsi pengadaan proyek eKTP, saya juga telah dituduh merekayasa dan sengaja menabrakkan diri dalam kecelakaan di kawasan Permata Hijau pada tanggal 16 November 2017,” katanya.

Baca juga: Marsekal Hadi Tjahjanto Tegaskan Ulama Punya Peran Besar Jaga Keutuhan NKRI

Untuk kasus e-KTP dirinya bahkan disebut sebagai pelaku utama. Dan ternyata tidak hanya itu, dia juga dituduh sebagai aktor dalam aksi korupsi dalam proyek pemerintah.

“Tuduhan-tuduhan tersebut kemudian disebar begitu masifnya di berbagai media baik cetak maupun elektronik, bahkan meme-meme berkonten pelecehan dan penghinaaan juga bertebaran di media sosial,” tutur Setnov. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...