Home > Olahraga > Balap > Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Monte Carlo – Tak ada yang menyangka kalau pada musim kompetisi MotoGP 2018, pembalap Tim LCR Honda, Cal Cruchlow, bisa tampil gemilang. Bagaimana tidak, kini pembalap asal Inggris itu menjadi pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2018. Karena hal tersebut, Crutchlow pun megucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantunya, utamanya Honda.

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Cal Crutchlow

Di musim ini, meski Crutchlow merupakan seorang pembalap dari tim satelit Honda, namun ia mendapat kesempatan yang sama dengan para pembalap tim pabrikan untuk menggunakan motor utama, yakni RC213V. Hasilnya, dalam dua seri awal MotoGP 2018, Crutchlow sukses finis di posisi keempat dan pertama.

Kini, dengan total raihan 38 poin, Cruthlow tidak hanya sukses bertengger di posisi puncak klasemen pembalap saja, namun juga membawa LCR Honda sebagai pimpinan di klasemen tim, dengan 41 poin. Selain itu, nama pabrikan Honda juga terangkat menjadi menempati posisi pertama di klasemen konstruktor dengan koleksi 45 poin.

“Sejauh ini berjalan bagus, karena saya memimpin kejuaraan. Saya tidak tahu kapan terakhir kali seorang pembalap tim satelit memimpin kejuaraan. Namun, itu waktu yang sangat lama, ungkap Crutchlow, yang juga menjadi pembalap Britania Raya pertama yang mampu memuncaki klasemen balap motor kelas premier sejak Barry Sheene di 1979 sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (14/4/2018).

“Kami harus memberikan pujian kepada Tim LCR Honda, kepada Honda secara umum, mereka telah member kami perangkat yang hebat dan telah sangat mendukung kami. Ini merupakan perasaan dan situasi yang aneh, karena saya akan (memenangkan) atau menempati podium telah diduga sebelumnya,” tukas Crutchlow. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Paolo Beltramo : Keputusan Penyelenggara Kibarkan Bendera Hitam kepada Marquez Sudah Tepat

Paolo Beltramo : Keputusan Penyelenggara Kibarkan Bendera Hitam kepada Marquez Sudah Tepat

Santiago Del Estero – Pengamat sekaligus jurnalis MotoGP, Paolo Beltramo, menilai keputusan pihak penyelenggara untuk ...