Mattighofen – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, berhasil menunjukkan penampilan yang apik di MotoGP Argentina 2018. Espargaro meraih lima poin usai finis di posisi ke-11 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pol Espargaro Berharap Bisa Dapatkan Poin di Seri Amerika Serikat 2018

Hasil tersebut pun membuat Espargaro merasa bahagia. Dirinya bertekad melanjutkan raihan positifnya tersebut di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Hal tersebut harus dilakukan agar Espargaro bisa finis di posisi yang apik di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Karena itu, Espargaro pun memanfaatkan dengan baik jeda waktu yang tersedia sebelum perhelatan MotoGP Amerika Serikat 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin

“Saya pikir posisi ke-11 bukanlah hasil yang buruk. Namun, kami menginginkan lebih banyak lagi. Hal yang wajar menurut saya jika setiap pembalap menginginkan poin yang lebih banyak dan lebih banyak lagi,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (13/4/2018).

“Untuk itu, kami harus meningkatkan kemampuan motor kami. Masih ada waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum tampil di GP Amerika Serikat,” lanjut rekan setim Bradley Smith tersebut.

Espargaro memang bertekad meraih hasil yang lebih apik pada musim ini. Sebab, di ajang MotoGP musim lalu, rider berusia 26 tahun itu hanya dapat bertengger di posisi ke-17 klasemen akhir pembalap. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)