Home > Ragam Berita > Nasional > Wacana Prabowo Sebagai Cawapres Belum Disetujui Oleh Ketua Parpol Koalisi Pendukung Jokowi

Wacana Prabowo Sebagai Cawapres Belum Disetujui Oleh Ketua Parpol Koalisi Pendukung Jokowi

Semarang – Wacana untuk memilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang belum mendapatkan ‘lampu hijau’ dari mayoritas koalisi partai pendukung Jokowi.

Wacana Prabowo Sebagai Cawapres Belum Disetujui Oleh Ketua Parpol Koalisi Pendukung Jokowi

Menurut Ketua Umum PPP Romahurmuziy, atau yang biasa disapa Romi, yang menyetujui sosok Prabowo untuk menjadi cawapres Jokowi baru dirinya saja.

Romi mengaku memiliki pandangan tersebut karena bergabungnya Prabowo dan Jokowi dapat mengurangi potensi konflik seminimal mungkin.

Ketika itu ungkap Romi, Jokowi yang menanyakan kepada dirinya bagaimana bila Prabowo menjadi cawapres pada Pilpres 2019mendatang, dan Romi langsung menyetujuinya.

“Agak kaget Pak Jokowi memang menanggapi jawaban saya. Tapi waktu itu saya pilih untuk menyetujui segera. Kenapa? Pertama akan ada aklamasi nasional. Karena semua survei kalau Jokowi-Prabowo bersatu maka di atas 70 persen,” ujar Romi di sela Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP, di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4/2018).

“Kedua, sumber daya untuk bertengkar berkelahi, mencaci, menghina selama 8 bulan ke depan sejak bulan Agustus sampai April nanti tidak terjadi sehingga bangsa ini utuh,” imbuhnya.

Namun demikian, ide ini belum mendapatkan tanggapan positif dari partai-partai lainnya , bahkan hanya persen relawan Jokowi yang setuju bila Jokowi berpasangan dengan mantan Danjen Kopassus itu.

“Maka kemudian saya tanya, bapak sendiri nyamannya bagaimana? ‘Saya belum bisa jawab karena memang saya harus meminta persetujuan semua ketum partai sementara ketum yang ada saat ini enggak lengkap. Ada yang berada di luar negeri. Ada yang minta jawabnya nanti’,” kata Romi menirukan ucapan Jokowi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – MUI akhirnya sudah memutuskan sikap untuk tetap mendukung KH Ma’ruf Amin sebagai calon ...