Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Amien Rais Soal Partai Allah dan Partai Setan

Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Amien Rais Soal Partai Allah dan Partai Setan

Jakarta – Perihal pernyataan Amien Rais yang berkata bahwa ada Partai Allah dan Partai Setan, kali ini membuat Mohammad Romahurmuziy mengingatkan bahwa Amien hanya manusia biasa.

Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Amien Rais Soal Partai Allah dan Partai Setan

Saat ditemui hari ini, dirinya mengatakan bahwa “Yang tahu partai Allah atau bukan, hanya Allah saja, bukan Amien Rais. Sama-sama ada A-nya, tetapi bukan. Allah bukan Amien Rais,”

“Jadi, kalau bukan Islam, bagaimana bisa disebut partai Allah. Ditanyakan saja, partai yang disebut tadi berasaskan Islam atau bukan, wong yang asasnya Islam saja belum tentu dikatakan partai Allah, apalagi yang bukan Islam,” katanya.

“Karena itu, saya tidak ingin kita melakukan simplifikasi, pengelompokan,” ujarnya.

Kemudian dirinya mengatakan bahwa sebagai pemimpin, seharusnya makin bijak, tidak memancing polemik dan provokasi agitasi massa pemilih di tingkat bawah. Kalau mereka marah dan tidak mampu mengendalikan, maka yang repot adalah dia yang menyampaikan.

“Sudahlah, jangan memperkosa agama untuk kepentingan politik sesaat. Kan, kemarin agama dan simbol-simbolnya telah diperkosa selama proses politik yang berjalan belakangan ini dan sepertinya akan diulang,” katanya.

“Jangan sampai agama kalah, karena simbol-simbol itu sendiri. Jangan-jangan, nanti mereka enggak percaya lagi dengan simbol-simbolnya sendiri,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ikut Maju Saat BPN Protes KPU di Acara Debat Capres, Ini Penjelasan Luhut

Ikut Maju Saat BPN Protes KPU di Acara Debat Capres, Ini Penjelasan Luhut

Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku ikut maju saat sejumlah anggota Badan Pemenangan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135