Home > Ragam Berita > Nasional > UI Beberkan Status Rocky Gerung

UI Beberkan Status Rocky Gerung

Jakarta – Akhirnya pihak Universitas Indonesia beberkan status Rocky Gerung, dimana dirinya ternyata sudah lama tidak mengajar di UI sebagai dosen. Status Rocky di UI juga sebagai dosen tidak tetap.

UI Beberkan Status Rocky Gerung

Rifelly Dewi Astuti selaku Kepala Humas UI berkata bahwa “Beliau sudah lama tidak mengajar di UI, sehingga status beliau tidak aktif menjadi dosen UI,”

“Beliau itu pernah mengajar sebagai dosen tidak tetap. Jadi statusnya bukan dosen tidak tetap dan tidak ada kata-kata penonaktifan. Sudah lama beliau tidak mengajar,” jelas Rifelly.

Hal ini terkait dengan pertanyaan dari netizen yang bertanya soal status yang bersangkutan di UI. “Mulai kapan prof tidak mengajar lagi di UI ? koq saya chek di staff UI masih ada namanya prof?” tanya salah satu netizen.

“Itulah UI. Gue udah talak tiga, masih nunggu juga,” jawab Rocky.

Nama Rocky Gerung jadi perbincangan karena ucapan ‘kitab suci itu fiksi’ dalam acara di salah satu televisi swasta. Dia dipolisikan Permadi pada Rabu (11/4) karena ucapan tersebut.

Laporan tersebut tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan sesuai dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDIP : "Pernyataan Amien Rais Ancaman Serius Bagi Keutuhan Bangsa"

PDIP : “Pernyataan Amien Rais Ancaman Serius Bagi Keutuhan Bangsa”

Jakarta – Eko Suwanto selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI-P DIY ungkapkan kritikan pedas ...