Home > Ragam Berita > Nasional > Pakar Politik Yakin Jokowi Bakal Mulus Jika Gandeng Anies Sebagai Cawapres

Pakar Politik Yakin Jokowi Bakal Mulus Jika Gandeng Anies Sebagai Cawapres

Jakarta – Menjelang pendataran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah ada dua nama sosok yang akan bertarung dalam pilpres mendatang, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Namun sayangnya hingga saat ini masing-masing petahana masih belum memiliki sosok yang akan mendampingi mereka sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres).

Pakar Politik Yakin Jokowi Bakal Mulus Jika Gandeng Anies Sebagai Cawapres

Pakar Politik Yakin Jokowi Bakal Mulus Jika Gandeng Anies Sebagai Cawapres

Sejumlah nama para cawapres pun mulai bermunculan dalam bursa nama. Salah satunya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tak sedikit yang ‘menjodohkan’ Anies dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun tak sedikit yang ‘menjodohkan’ Anies dengan Joko Widodo (Jokowi). Pakar politik Nusantara Centre Yudhie Haryono sangat yakin jika Jokowi menggandeng Anies Baswedan maka dapat kembali merebut kursi RI 1.

Akan tetapi bila ingin menarik Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi hal itu hanya mencuri perhatian publik saja.

“Kalau ingin menang, Jokowi harus mengambil Anies sebagai cawapres, 100 persen menang. Kalau ingin rame ambil TGB,” kata Yudhie saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (13/04/2018).

Baca juga : Jokowi Belum Siapkan Strategi Untuk Hadapi Prabowo

Meski begitu, Jokowi dapat juga dijodohkan dengan sosok yang berasal dari militer. Salah satunya Jenderal (purn) Moeldoko. Yudhie menilai bahwa kemenangan Jokowi tak setelak jika bersama Anies.

“Menang tapi enggak seperti ia mengambil Anies,” jelasnya.

Pihak Anies sendiri juga pernah menyatakan diri bahwa akan tetap menuntaskan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI selama 5 tahun mendatang.

Akan tetapi Yudhie menilai dalam politik segala kemungkinan akan terjadi dan Anies tak menolak jika ditawarkan kursi cawapres.

“Oh semua pejabat kita selalu begitu, tapi begitu rakyat mendesak begitu ada design besar untuk mencalonkan, saya yakin dia enggak akan lari,” tandasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Jakarta – Kemarin, Zulkifli Hasan Sebagai Ketum PAN kali ini terlihat bersama calon Wakil Presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135