Home > Ragam Berita > Nasional > Di Depan Warga Kampung Aquarium, Anies Berharap Tak Ada Lagi Penggusuran

Di Depan Warga Kampung Aquarium, Anies Berharap Tak Ada Lagi Penggusuran

Jakarta – Penggusuran Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara dinilai Anies Baswedan sebagai tindakan yang tak perlu.

Di Depan Warga Kampung Aquarium, Anies Berharap Tak Ada Lagi Penggusuran

Dalam acara peringatan dua tahun penggusuran Kampung Akuarium, Anies menceritakan pengalamannya bertemu seorang ibu yang merupakan warga Kampung Akuarium. Warga yang ditemui ini masih berusia 23 tahun dan saat itu dia sedang berduka karena anaknya baru meninggal dunia.

Saat ditanya, Anies mengatakan abhwa “Kalau ditanyakan penderitaan maka cobaan yang dihadapi itu komplet. Ibu mana yang pernah membayangkan melahirkan anaknya lalu menguburkan anaknya? Enggak ada, dan ibu ini mengalami, dia melahirkan dan dia menguburkan (anaknya). Saya garis bawahi tadi dalam sambutan, peristiwa di akuarium harus menjadi pelajaran kepada semua bahwa di bumi Indonesia tidak boleh lagi ada peristiwa seperti ini,”

Kemudian dirinya mengakui bahwa Pemprov DKI masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan untuk penataan Kampung Akuarium dan juga di tempat lain.

“Ini kan puing-puing hancur lebur. Jadi nomor satu harus dikembalikan. Papan itu dimulai dengan tempat tinggal hunian supaya mereka tidak lagi kepanasan tidak lagi kedinginan,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...