Home > Ragam Berita > Internasional > AS dan Sekutunya Hujani Syria Dengan Rudal, Putin Mengutuk

AS dan Sekutunya Hujani Syria Dengan Rudal, Putin Mengutuk

Moskow – Vladimir Putin kali ini angkat suara dengan mengutuk kiriman rudal kepada Syria yang digawangi oleh koalisi AS. Seperti yang telah diketahui, kemarin Pasukan AS, Inggris, Prancis bersama-sama menghujani Syria dengan rudal.

AS dan Sekutunya Hujani Syria Dengan Rudal, Putin Mengutuk

Sputnik mengabarkan bahwa Putin menilai serangan tersebut hanya memperburuk bencana kemanusiaan.

“Serangan itu juga hanya menimbulkan penderitaan pada penduduk sipil dan menjadi bukti bahwa negara-negara barat berkomplot dengan teroris,” katanya.

Sedangkan saat ini OPCW tengah melakukan penyelidikan mengenai insiden serangan menggunakan senjata kimia di Douma, Syria. Namun sayangnya AS dan sekutunya malah melakukan tindakan militer.

Padahal saat ini penyelidikan penggunaan senjata kimia di Douma belum selesai. Tentu sajak keputusan AS dkk yang mengirim rudal malah memperburuk situasi di Syria.

Putin menyebut serangan AS dan sekutu terhadap Syria sebagai tindakan agresi terhadap negara yang memerangi terorisme di tanahnya sendiri. Menurutnya, tentara Rusia membantu Pemerintah Syria yang sah untuk melawan ancaman teroris di negara itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135