Home > Ragam Berita > Nasional > Romahurmuziy Tegaskan PKI Sudah Tidak Ada Lagi di Indonesia

Romahurmuziy Tegaskan PKI Sudah Tidak Ada Lagi di Indonesia

Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Mohammad Romahurmuziy mengungkapkan bahwa generasi yang berusia 40 tahun ke bawah muak dengan isu hantu-hantu Partai Komunis Indonesia.

Romahurmuziy Tegaskan PKI Sudah Tidak Ada Lagi di Indonesia

Romahurmuziy

Dia menegaskan, partai itu sudah tidak ada lagi di bumi Indonesia. “Itu sudah tidak ada, tidak bisa bangkit. Di Istana ada rapat PKI, itu dapat ilham dari mana?” kata Rommy di Semarang pada Sabtu (14/4/2018).

Di Indonesia, lanjut Romny, ‘PKI’ memang ada. Tetapi, bukan PKI dalam arti yang sesungguhnya. “Partai Kemiskinan Indonesia, 28 juta jumlahnya. Itu konstituen PPP,” katanya.

Untuk PKI yang sesungguhnya, Rommy menegaskan, sudah tidak ada lagi, karena mereka dilarang secara resmi melalui TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966.

Dia menyayangkan bahwa saat ini, umat Islam dikondisikan untuk mencaci-maki Presiden Joko Widodo. Bila ternyata nanti terpilih lagi, dia bertanya siapa yang mengingatkan mantan Wali Kota Solo itu?

“PPP menyambung aspirasi umat Islam ke Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca juga: Fadli Zon Imbau Jokowi Tunjukkan Kegegahan dengan Bertelanjang Dada

Rommy bercerita, dirinya pernah mengusulkan pada Jokowi, agar meruwat Istana Negara, menghadirkan ulama untuk berzikir di sana. Kemudian tak lama, Jokowi membentuk majelis zikir diketuai KH. Maimun Zubair.

“Kalau mau mengingatkan, harus dekat dulu. Kalau jauh, kemudian mengingatkan, nanti dianggap musuh dan menjerumuskan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...