Home > Ragam Berita > Nasional > Sebut Partai Setan dan Partai Allah, PKS : Pak Amien Pasti Punya Alasan

Sebut Partai Setan dan Partai Allah, PKS : Pak Amien Pasti Punya Alasan

Jakarta – Pernyataan mantan Ketua MPR Amien Rais soal partai setan dan partai Allah mengundang kontroversi dan perdebatan di kalangan petinggi partai politik.

Sebut Partai Setan dan Partai Allah, PKS : Pak Amien Pasti Punya Alasan

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, politisi senior PAN itu pasti memiliki alasan di balik pernyataannya tersebut.

“Pak Amien politisi senior pasti punya alasan dengan pernyataan itu,” kata Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (14/4/2018).

Sedangkan Sekjen Partai NasDem Johny G Plate mengaku bingung dengan pernyataan Amoien Rais itu. Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

Di tempat terpisah, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy meminta agar Amies Rais tidak membuat pernyataan yang kontroversial dan menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Di sisi lain, PAN melalui anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo, mencoba meluruskan bahwa pernyataan Amies Rais bukan dalam konteks parpol, namun dalam konteks tauhid Islam sesuai Alquran.

Seperti diketahui sebelumnya, saat memberikan tausiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018), Amien Rais menyinggung soal partai setan dan partai Allah.

“Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan,” ujar Amien.

“Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan,” tambahnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Nama Aher Disebut Sebagai CalonTerkuat Cawapres Prabowo

Nama Aher Disebut Sebagai Calon Terkuat Cawapres Prabowo

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebutkan, nama ...