Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Kontroversi Amien Rais

Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Kontroversi Amien Rais

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais memberikan pernyataan yang kembali menuai kontroversi. Amien Rais sempat menyebutkan, ada partai Allah dan partai setan.

Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Kontroversi Amien Rais

Terkait pernyataan tersebut, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mohammad Romahurmuziy memberikan tanggapannya. Dirinya mengingatkan bahwa Amien hanya manusia biasa.

“Yang tahu partai Allah atau bukan, hanya Allah saja, bukan Amien Rais. Sama-sama ada A-nya, tetapi bukan. Allah bukan Amien Rais,” kata Rommy di Semarang, Sabtu 14 April 2018.

Menurut Rommy, apa yang dinyatakan oleh Amien tersebut dinilai terlalu simplistik, karena yang disebut namanya partai Allah minimal asasnya Islam. Rommy melanjutkan, partai setan adanya di luar Indonesia. Bila kemudian disebut ada di Republik ini, mereka tidak berhak hidup.

“Jadi, kalau bukan Islam, bagaimana bisa disebut partai Allah. Ditanyakan saja, partai yang disebut tadi berasaskan Islam atau bukan, wong yang asasnya Islam saja belum tentu dikatakan partai Allah, apalagi yang bukan Islam,” katanya.

“Karena itu, saya tidak ingin kita melakukan simplifikasi, pengelompokan,” ujarnya.

Sebagai pemimpin, Rommy mengatakan seharusnya makin bijak, tidak memancing polemik dan provokasi agitasi massa pemilih di tingkat bawah. Jika mereka marah dan tak mampu mengendalikan, maka yang repot adalah dia yang menyampaikan.

“Sudahlah, jangan memperkosa agama untuk kepentingan politik sesaat. Kan, kemarin agama dan simbol-simbolnya telah diperkosa selama proses politik yang berjalan belakangan ini dan sepertinya akan diulang,” katanya.

Rommy kembali mengingatkan kemenangan tidak harus dilakukan dengan cara memainkan isu agama. Karena bila kalah, mereka akan malu sendiri.

“Jangan sampai agama kalah, karena simbol-simbol itu sendiri. Jangan-jangan, nanti mereka enggak percaya lagi dengan simbol-simbolnya sendiri,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harinaindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...