Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Sebut Partai Setan dan Partai Allah, Ini Tanggapan Menohok dari Golkar

Amien Rais Sebut Partai Setan dan Partai Allah, Ini Tanggapan Menohok dari Golkar

Jakarta – Amien Rais kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini, mantan Ketua MPR tersebut membagi dua kelompok partai di Indonesia menjadi partai setan dan partai Allah.

Amien Rais Sebut Partai Setan dan Partai Allah, Ini Tanggapan Menohok dari Golkar

Terkait hal ini, Ketua DPP Bidang Penggalangan Media dan Opini Golkar, Ace Hasan menilai, Amien Rais sebagai politisi senior yang dihormati seharusnya tidak mengeluarkan pernyataan yang tidak etis dan bernada provokatif.

“Saya tidak tahu maksudnya dengan pernyataan Pak Amien Rais soal partai setan itu. Sebagai orang yang dihormati dan sudah dianggap guru bangsa, Pak Amien Rais seharusnya semakin bijak dan santun dalam bertutur. Mengkritik boleh dan harus, tapi tidak harus menggunakan istilah yang provokatif dan tidak etis,” ujar Ace Hasan saat dihubungi, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Ace, dengan menyebut partai setan seakan Amien mengklaim dirinya bersih, dan partai yang disebutnya sebagai partai Allah adalah partai yang bersih.

“Kalau sudah menggunakan kata ‘setan’ itu artinya ingin mengatakan bahwa dirinya paling bersih. Apakah partai-partai yang disebut Pak Amien Rais itu juga bersih? Tidak terlibat korupsi begitu?” tanya Ace.

“Pak Amien Rais sebaiknya mengajarkan kepada generasi muda tentang keteladanan dan kesantunan dalam berpolitik,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...