Home > Olahraga > Bola > Seorang Suporter Persebaya Tewas Pasca Bentrok Dengan Warga di Yogyakarta

Seorang Suporter Persebaya Tewas Pasca Bentrok Dengan Warga di Yogyakarta

Yogyakarta – Satu orang suporter Persebaya, atau yang biasa dikenal dengan nama Bonek, tewas setelah bentrok dengan warga usai menyaksikan pertandingan sepak bola antara Persebaya Surabaya dan PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu (14/4/2018) dinihari.

Seorang Suporter Persebaya Tewas Pasca Bentrok Dengan Warga di Yogyakarta

Korban yang tewas diketahui berinisial MP (17), warga Jalan Brigjen Katamso, Waru, Sidoarjo.

Menurut keterangan Kapolsek Jebres Kompol Juliana B.R. Bangun, ada puluhan truk yang mengangkut rombongan supporter bonek yang melintas dan berhenti di depan RSUD Dr.Moewardi.

“Dari laporan anggota, ada sekitar 12 orang (suporter) yang menderita luka. Satu di antaranya meninggal, satu masih dalam perawatan intensif, sedangkan lainnya sudah pulang dan hanya menjalani rawat jalan. Kita sudah menghubungi pihak keluarga dari suporter yang meninggal untuk segera mengambil jenazah,” ungkap Juliana.

“Ketika dalam perjalanan, salah seorang suporter meminta truk berhenti di rumah sakit karena ada anggota mereka yang luka dan sudah tidak tahan,” tutur Juliana.

Sedangkan menurut Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Dr. Moewardi Eko Haryati, pihak rumah sakit telah menghubungi keluarga korban yang meninggal untuk menjemput jenazah.

“Keluarga sudah dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan satu (suporter, Red) yang masih kritis ditangani di UGD,” ungkapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Benevento, Minggu 22 April 2018

Prediksi AC Milan vs Benevento, Minggu 22 April 2018

Jakarta – Salah satu laga dalam giornata ke-34 ini adalah laga. AC Milan melawan Benevento ...