Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Menyebut Jokowi Sebagai Presiden Pilihan Allah

Ketua MUI Menyebut Jokowi Sebagai Presiden Pilihan Allah

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai merupakan sosk yang rendah hati. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa kepribadian yang dimiliki Jokowi mampu menarik hati semua orang, termasuk dirinya.

Ketua MUI Menyebut Jokowi Sebagai Presiden Pilihan Allah

Ketua MUI Menyebut Jokowi Sebagai Presiden Pilihan Allah

“Beliau pernah bilang sama saya, ‘kiai saya (Jokowi) ini bukan orang pintar, maka itu kalau saya tidak bisa menyelesaikan saya serahkan kepada Allah,” ungkap Ma’ruf di Hotel UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/04/2018).

Rais Aam PBNU mengatakan bahwa Jokowi mengaku hanya sebagai orang kampung yang menerima keadaan dengan apa adanya. Selain itu, Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa Jokowi mengaku bukanlah termasuk orang kaya.

Meski begitu, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa meskipun Jokowi merupakan seorang anak kampung namun sosoknya merupakan seorang Presiden yang dipilih oleh Allah SWT.

Baca juga : Rommahurmuziy Ungkap Alasan Keinginan Jokowi Gandeng Prabowo di Pilpres 2019

“Apa saya bilang? Kalau pun begitu Pak Jokowi yang dipilih Allah untuk jadi Presiden. Pak Jokowi saya bilang. Kalau Allah menetapkan orang untuk jadi apa-apa cuma kun fayakhun,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf menilai bahwa Allah menitipkan Indonesia kepada Jokowi untuk dipimpin karena Jokowi memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang lain. Menurutnya, Allah SWT menitipkan Indonesia kepadanya untuk dibangun dan disejahterakan.

“Karena itu Allah menitipkan bangsa dan negara ini kepada bapak untuk mengawal dan membangun kesejahteraan bangsa dan negara ini,” tambah Ma’ruf.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Gelapkan Puluhan Motor, Dua Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi

Gelapkan Puluhan Motor, Dua Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi

Gianyar – Dua ibu rumah tangga ditangkap karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan 51 sepeda ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135