Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Bicara Soal Partai Allah dan Partai Setan, Ini Tanggapan Cak Imin

Amien Rais Bicara Soal Partai Allah dan Partai Setan, Ini Tanggapan Cak Imin

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang bisa disapa Cak Imin, menanggapi santai soal pernyataan mantan Wakil Ketua DPR Amien Rais terkait Partai Allah dan Partai Setan.

Amien Rais Bicara Soal Partai Allah dan Partai Setan, Ini Tanggapan Cak Imin

Menurut Cak Imin, PKB sebagai partai Islam terbesar tidak pernah merisaukan dengan pernyataan apapun karena selalu berpijak pada ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Makanya kita tidak risau dengan pernyataan apapun, semua membuktikan PKB merupakan partai Islam terbesar di Indonesia,” tegas Cak Imin, saat ditemui wartawan usai peresmian posko cinta di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (15/4/2018).

Yang terpenting menurut Cak Imin adalah bukti, dan PKB telah membuktikan telah banyak memberikan manfaat dan menunjukkan karakter keislamannya.

“Yang penting kita menunjukkan nilai manfaat kepada masyarakat,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, saat memberikan ceramah pada Jumat (13/4/2018) lalu, Amien Rais menyinggung soal tiga partai yakni PAN, PKS, dan Gerindra yang disebutnya sebagai Partai Allah, dan partai-partai lainnya yang bergabung di dalam partai besar yang disebutnya sebagai Partai Setan.

Terkait pernyataan Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pernyataan tersebut tidak mewakili PAN.

“Ya memang sudah diluruskan. Itu kan Pak Amin sebagai pembina atau penasihat Alumni 212. Itu juga ceramah di masjid habis shalat subuh, menjelaskan tentang teologi apa yang terkandung dalam Al Quran. Itu yang dijelaskan. Oleh karena itu, jangan dipersepsikan lain,” kata Zulkifli usai membuka Rakerwil DPW PAN NTB di Mataram, Sabtu (14/4/2018) sore.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Daftar Nama 26 Pihak Yang Diduga Ikut Diuntungkan Dalam Kasus Korupsi e-KTP

Ini Daftar Nama 26 Pihak Yang Diduga Ikut Diuntungkan Dalam Kasus Korupsi e-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak akan berhenti mengusut dan mengembangkan kasus korupsi ...