Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat : “Jokowi Masih Kuat di Kalangan Mayoritas Muslim”

Pengamat : “Jokowi Masih Kuat di Kalangan Mayoritas Muslim”

Jakarta – Maksimus Ramses Lalongkoe berani ungkapkan penilaiannya bahwa mayoritas masyarakat Indonesia masih menginginkan Joko Widodo memimpin Indonesia hinga 2024. Hal tersebut berdasarkan beberapa hasil survei yang mengatakan bahwa Jokowi memiliki elektabilitas yang terus melaju dan kini sudah di atas 50 persen.

Pengamat : "Jokowi Masih Kuat di Kalangan Mayoritas Muslim"

Kepada JPNN, dirinya berkata bahwa “Jadi, saya kira Jokowi masih kuat di kalangan mayoritas muslim dan masyarakat Indonesia pada umumnya,”

Selain itu pria yang sibuk sebagai dosen di Universitas Mercu Buana itu merasa heran jika masih ada pihak yang menyebarkan rumor Jokowi anti Islam.

Ramses juga menilai bahwa saat ini dan di kemudian hari masyarakat makin memahami bahwa isu agama cenderung digunakan sebagai serangan politik. Dia meyakini publik akan antipati terhadap pihak-pihak yang terys menggunakan isu tanpa dasar dan fakta untuk menyerang Jokowi.

“Dalam rentang waktu lama juga publik akan memahami politik itu soal kemampuan calon pemimpin termasuk program kerja. Saya melihat rakyat justru akan antipati terhadap pihak-pihak penyebar isu,” pungkas Ramses.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Adik Ahok Menyebut Yusril Telah Lakukan Kebohongan

Adik Ahok Menyebut Yusril Telah Lakukan Kebohongan

Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra beberapa waktu yang lalu ...