Home > Ragam Berita > Nasional > Pendemo di Balaikota Merasa Dibohongi Oleh Janji Anies-Sandi

Pendemo di Balaikota Merasa Dibohongi Oleh Janji Anies-Sandi

Jakarta – Mengenai demo yang terjadi hari ini di depan Balai Kota, ternyata Massa yang mengatasnamakan Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya ini guna mempertanyakan realisasi program yang dijanjikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pendemo di Balaikota Merasa Dibohongi Oleh Janji Anies-Sandi

Dalam aksi tersebut, terlihat ada beberapa oknum yang sempat membakar foto Anies.

Ahmadi Rizkiansyah selaku orator sempat berkata bahwa “Warga memilih pasangan Anies – Sandi karena janji yang ditawarkan, tapi realisasinya masih nol besar. Padahal sudah enam bulan berkuasa,”

Selain berorasi, Ahmadi juga menyebutkan beberapa janji Anies-Sandi yang belum terlaksana.Antara lain, memberi memudahkan akses permodalan pada masyarakat lewat program OKE OCE. Namun bunga yang dikenakan sangat tinggi, mencapai 13 persen. Sementara bank lain menetapkan bunga pinjaman untuk usaha kecil menengah berkisar 7-10 persen.

“Ini kan sama saja dengan pembohongan dari janji kampanye. Kemudian soal DP rumah nol persen. Mereka berjanji akan membangun rumah tapak, tapi realisasinya model rumah susun dengan syarat berat, minimal bergaji Rp 7 juta yang tak mungkin diakses warga miskin,” kata Ahmadi.

Dalam aksinya massa terlihat membawa sejumlah poster dan spanduk. Umumnya mengkritik kepemimpinan Anies – Sandi. Misalnya, salah satu poster menyebut program OK OCE membohongi rakyat. “OK OCE…, ngibul bro. Ente Bilang Dana Bergulir.”

(IKhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Jakarta – Hari Budianto Darmawan mengaku telah mentransfer dana sebesar Rp 50 juta kepada seseorang ...