Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Singgung Partai Allah dan Partai Setan, Hanura : Tingkah Laku Politikus Comberan

Amien Rais Singgung Partai Allah dan Partai Setan, Hanura : Tingkah Laku Politikus Comberan

Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali melontarkan pernyataan kontroversi. Kali ini, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyinggung soal Partai Allah dan Partai Setan.

Amien Rais Singgung Partai Allah dan Partai Setan, Hanura : Tingkah Laku Politikus Comberan

Terkait hal ini, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menilai Amien Rais harus mempertanggungjawabkan ucapannya itu.

“Demokrasi itu bukan ‘bebas semau gue’, tapi harus ada tanggung jawab di dalamnya,” kata Inas Nasrullah kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” lanjutnya.

Inas juga menyarankan agar Amien Rais segera pensiun dari dunia politik karena seringkali membuat kegaduhan dengan pernyataan-pernyataannya.

“Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia,” ucap Inas.

Sebelumnya, Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya terkait ucapannya itu yang dinilai telah melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan/atau Pasal 156 a KUHP.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Paolo Beltramo Nilai Lorenzo Siap Bergabung dengan Suzuki

Paolo Beltramo Nilai Lorenzo Siap Bergabung dengan Suzuki

Bologna – Pengamat sekaligus jurnalis MotoGP, Paolo Beltramo, yakin Jorge Lorenzo tidak akan menyia-nyiakan tawaran ...