Home > Ragam Berita > Nasional > DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Mengganti Kepala Dinas yang Tidak Kompeten

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Mengganti Kepala Dinas yang Tidak Kompeten

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar mengganti kepala dinas yang tidak kompeten. Menurut Taufik, sedikitnya ada dua kepala dinas yang perlu segera dievaluasi dan diganti, yakni Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Kepala Dinas Pendidikan.

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Mengganti Kepala Dinas yang Tidak Kompeten

Gubernur DKI Anies Baswedan

“Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, menurut saya harus segera,” kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 16 April 2018. Alasannnya, kata Taufik, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Agustino Darmawan, tidak menguasai program kerja.

Taufik merujuk pada momen saat rapat DPRD membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah beberapa saat lalu. “Masak dia nggak paham apa yang dia mau lakukan, ya berhenti aja,” kata Taufik.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto perlu dievaluasi dan diganti oleh Anies Baswedan, karena dianggap Taufik kurang kompeten. “Saya kira Dinas Pendidikan juga harus diganti. Semangatnya nggak ada,” ujar Taufik.

Menurut Taufik, saat ini ada kepala dinas yang tak berkomitmen mendorong program Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Inkompetensi itu dia nilai dari penguasaan terhadap bidang pekerjaan.

“Cirinya enggak menguasai. Kalau komitmen, dikasih tugas ya pelajari, kuasai. Kalau ada orang bertanya yang bidang dia, nggak perlu lagi gubernur yang menjawab,” kata Taufik.

Baca juga: Mensos Optimistis Elektabilitas Jokowi Bakal Mencapai 65 Persen saat Pilpres

Kepala dinas, Taufik menambahkan, harus memiliki mental yang kuat. Kompetensi tidak cukup jika tidak disertai mental kuat. “Saran saya kepada Gubernur (Anies Baswedan), akhir bulan ini mesti kelar itu,” ujar Taufik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135