Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Tak Ada Salahnya PAN Usung Amien Rais Sebagai Capres

Pengamat Menilai Tak Ada Salahnya PAN Usung Amien Rais Sebagai Capres

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dinilai dapat juga diusulkan sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Sebab Amien Rais merupakan salah satu tokoh yang kerapkali mengeluarkan kritik dan pandangan yang akhirnya menimbulkan perbincangan publik.

Pengamat Menilai Tak Ada Salahnya PAN Usung Amien Rais Sebagai Capres

Pengamat Menilai Tak Ada Salahnya PAN Usung Amien Rais Sebagai Capres

Hal itu diungkapkan oleh Pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing. Emrus menilai setiap pandangan yang dilontarkan Pendiri PAN ini selalu menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

“Dari perspektif subyektif, seorang aktor politik, tak terkecuali Amien Rais, tentu memiliki tujuan melontarkan pesan komunikasi bernuansa politik,” ujar Emrus di Jakarta, Minggu (15/04/2018).

Emrus lantas memberikan contoh pernyataan Amien Rais beberapa waktu yang lalu tentang kritikannya untuk program bagi-bagi sertifikat tanah dimasa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan upaya pengibulan.

Baca juga : Amien Rais Dipolisikan Terkait Ucapan Partai Allah dan Partai Setan

“Tentu kritik ini menuai berbagai tanggapan. Ada kalangan yang meminta dasar data dari kritikan sehingga menyebut mengibuli. Namun bisa juga dilihat bahwa kritikan Amien Rais itu tidak masalah untuk perbaikan,” jelasnya.

Belum juga reda perbincangan tersebut dikalangan masyarakat, muncul lagi pernyataan Amien Rais yang kembali menuai kontroversi masyarakat. Amien Rais mengatakan tentang wacana Partai Allah dan Partai Setan diruang publik secara terbuka dan gamblang.

“Terkait dengan aktifnya Amien Rais akhir-akhir ini melontarkan padangan yang menghentakkan publik, saya menilai Amien Rais bisa diusulkan menjadi kandidat Capres pada Pilpres 2019,” tuturnya.

Atas dasar itu, menurutnya tidak ada salahnya jika nantinya ada partai politik, khususnya PAN, untuk melirik dan mempertimbangkan Amien Rais untuk diusung sebagai salah satu kandidat capres dan cawapres 2019 mendatang.

“Tentu, jika beliau berkenan,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Selama 3 Tahun, Bos First Travel Mendapat Gaji Rp 1 Miliar Per Bulan

Selama 3 Tahun, Bos First Travel Mendapat Gaji Rp 1 Miliar Per Bulan

Jakarta – Kasus penipuan biro perjalanan Haji dan Umroh First Travel hingga saat ini masih ...