Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Telah Rampungkan Berkas Penyelidikan Bupati Lampung Tengah

KPK Telah Rampungkan Berkas Penyelidikan Bupati Lampung Tengah

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas penyidikan Bupati non-aktif Lampung Tengah, Mustafa. ‎Berkas penyidikan tersangka kasus dugaan suap pemulusan persetujuan pinjaman daerah APBD Lampung Tengah tersebut pun dilimpahkan ke tahap penuntutan pada hari ini.

KPK Telah Rampungkan Berkas Penyelidikan Bupati Lampung Tengah

“Hari ini dilakukan penyerahan barang bukti dan tersangka ke penuntutan atau tahap II atas nama MUS (Mustafa),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah Senin (16/4/2018).

Setelah dilimpahkan ke penuntutan, tim Jaksa penuntut umum pada KPK mempunyai waktu selama 14 hari untuk menyusun surat dakwaan Mustafa. Nantinya, Bupati non-aktif Lampung Tengah itu akan segera disidang usai‎ tim Jaksa merampungkan surat dakwaan.

Febri menambahkan, sejauh ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap 34 saksi dari berbagai unsur. Salah satu saksi yang sudah diperiksa untuk Mustafa yakni, Ketua DPRD Lampung Tengah, Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah, PNS Bina Marga, Pegawai Ditjen Bina Keuangan Daerah, Wakil ‎Bupati Lampung Tengah, Sekda Kabupaten Lampung Tengah, dan pihak swasta.

Baca juga: Puluhan Anggota DPRD Sumatera Utara Diperiksa KPK

“Sedangkan tersangka MUS (Mustafa) sendiri sekurangnya telah tiga kali diperiksa sebagai tersangka,” imbuh Febri.

Sebagaimana diketahui, KPK telah resmi menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan persetujuan pinjaman daerah APBD Lampung Tengah tahun anggaran 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Jakarta – Muncul sebuah informasi bahwa Ahmad Hermawan (Aher) adalah salah satu dari sembilan nama ...