Home > Ragam Berita > Nasional > Sebut Partai Allah dan Partai Setan, Amien Rais Diminta Pensiun Agar Tidak Membuat Gaduh

Sebut Partai Allah dan Partai Setan, Amien Rais Diminta Pensiun Agar Tidak Membuat Gaduh

Jakarta – Pasca pernyataan Amien Rais soal Partai Setan dan Partai Allah, banyak pihak yang lantas berkomentar tidak setuju terkait penyebutan itu. Salah satu yang berkomentar keras yakni Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir.

Sebut Partai Allah dan Partai Setan, Amien Rais Diminta Pensiun Agar Tidak Membuat Gaduh

“Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia,” kata Inas, saat ditemui wartawan, Senin (16/4/2018).

Menurut Inas, bebas saja berpendapat dalam demokrasi namun harus bertanggungjawab dan tidak seenaknya.

“Demokrasi itu bukan bebas semau gue, tapi harus ada tanggung jawab di dalamnya,” tegas Inas.

Inas juga menambahkan, ucapan soal Partai Setan dan Partai tersebut seharusnya tidak pantas diucapkan oleh seorang Amien Rais.

“Ucapan Amin Rais tentang Partai Setan tidak ada kaitan-nya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” tandas Inas.

Seperti diketahui, dalam ceramahnya di Masjid Baiturrahim, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/4/2018), Amien Rais menyebut Gerindra, PKS, dan PAN sebagai Partai Allah. Sedangkan gabungan partai besar sebagai Partai Setan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tidak hadir dalam Sidang ...