Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Bidik Anies dan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Bidik Anies dan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Hingga Gerindra dan Prabowo Subianto belum mengumumkan secara resmi siapa yang nanti akan menjadi pendamping Prabowo sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Gerindra Bidik Anies dan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres Prabowo

Menurut keterangan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, selain 9 bakal cawapres yang telah disodorkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada dua nama lagi yang berasal dari luar partai yang sedang dipertimbangkan Gerindra.

Dua nama tersebut yakni mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Calon yang diusulkan PKS adalah nama yang menurut hemat kami layak untuk menjadi cawapres. Tapi juga ada beberapa nama yang bukan berasal dari parpol seperti Gatot dan Anies, jadi semua masih perlu dimusyawarahkan bersama,” kata Ferry di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Karena itu, Ferry berharap PKS bisa lebih rendah hati untuk tidak mendesak agar Prabowo dan Gerindra segera memilih satu diantara sembilan nama tersebut.

“Mudah-mudahan PKS punya sikap kerendahan hati yang sama, karena yang harus diutamakan dalam hal ini adalah bagaimana membangun platform untuk kepentingan bangsa dan rakyat, sehingga ego masing-masing partai bisa diturunin sedikit,” kata Ferry.

Seperti diketahui, Presiden PKS Sohibul Iman telah menyatakan bahwa PKS bersedia berkoalisi dengan Gerindra, dengan syarat salah satu dari sembilan nama itu sudah terpilih sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Sembilan nama yang diajukan PKS itu yakni Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, fungsionaris PKS Anis Matta, anggota DPR Tifatul Sembiring, anggota DPR Mardani Ali Sera, anggota DPR Al Muzammil Yusuf MS, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Saya tidak tahu formatnya apakah sembilan nama ini diserahkan Prabowo untuk kemudian Prabowo milih sendiri atau dari sembilan nama itu dikerucutkan lagi dan kemudian akan dikonsultasikan dan dimusyawarahkan,” katanya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135