Home > Hiburan > Film > Diberi Hadiah Wayang Avengers, Doctor Strange Merasa Takjub

Diberi Hadiah Wayang Avengers, Doctor Strange Merasa Takjub

Jakarta – Para pemain Avengers: Infinity War memang tampak sangat sibuk kemarin. Sebelum menyapa fans di purple carpet Marina Bay Sands, Singapura, mereka juga mengadakan konferensi pers digital.

Diberi Hadiah Wayang Avengers, Doctor Strange Merasa Takjub

Event tersebut ternyata juga digelar di Indonesia, yakni disiarkan di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Sutradara Joe Russo, Karen Gillan, dan Benedict Cumberbatch hadir di depan media dan fans. Hanya Robert Downey Jr saja yang tidak ikut. Mereka sangat begitu hangat dan antusias menyapa para penggemar.

“Hi everyone, how are you?” sapa mereka.

Bahkan, Benedict Cumberbatch juga sempat menggoda seorang penanya yang tampak gemetar ketika berbicara dengannya meski hanya melalui layar.

“Ambil napas, rileks,” ujar pemeran Doctor Strange itu.

Sebagai the most anticipated movie, kerahasiaan film tersebut memang sangat dijaga sekali oleh Marvel Studios. Mereka bekerja keras demi menjaga cerita dari film tersebut agar tidak sampai bocor kemana-mana.

“Agak politis bicara soal kerahasiaan,” kata Russo.

Salah satu trik mereka adalah membuat beberapa draf naskah yang salah, sedangkan yang asli disembunyikan dengan baik.

“Hanya sedikit orang yang tahu tentang cerita yang asli,” ujar pria yang menggarap Infinity War bersama kakaknya, Anthony Russo, tersebut.

Pada akhir sesi wawancara tersebut, ketiganya mendapat kejutan istimewa. Ilustrator dan seniman komik tanah air, Is Yuniarto, mempersembahkan karya wayang kulit yang terinspirasi dari karakter Avengers. Cumberbatch sangat takjub memandangi wayang kulit Doctor Strange.

“Ya Tuhan, ini luar biasa,” pujinya.

Begitu pula Gillan ketika mendapat wayang Nebula.

“Wow, i love it. Ini pasti akan saya pajang di kamar,’’ ucapnya. Russo memperoleh wayang dari poster film Avengers.

Kemudian, Is Yuniarto memperkenalkan dirinya sebagai fans berat Marvel. Lalu, Is Yuniarto pun menjelaskan seputar wayang kulit tersebut. Sayangnya, Is merasa prihatin lantaran tidak banyak anak muda yang melirik wayang kulit.

“Wayang kulit adalah medium untuk bercerita. Umumnya tentang pahlawan dan kisah peperangan. Wayang kulit diakui UNESCO sebagai masterpiece budaya,” papar seniman asal Surabaya tersebut.

“Harapannya, dengan menuangkan karakter-karakter Avengers ke dalam wayang kulit, bisa menggabungkan karakter modern dengan seni tradisional,” tutur Is.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hanya Sepekan, Avengers: Infinity War Telah Pecahkan Rekor Pendapatan Rp 8,7 Triliun

Hanya Sepekan, Avengers: Infinity War Telah Pecahkan Rekor Pendapatan Rp 8,7 Triliun

Jakarta – Film Avengers: Infinity War sepertinya akan mendulang kesuksesan besar karena hanya dalam waktu ...