Home > Ragam Berita > Nasional > Ribut Soal Partai Setan dan Partai Allah, Ini Pernyataan Tegas MUI

Ribut Soal Partai Setan dan Partai Allah, Ini Pernyataan Tegas MUI

Jakarta – Terkait pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal Partai Setan dan Partai Allah, Majelis Ulama Indonesia kemudian ikut memberikan penjelasannya.

Ribut Soal Partai Setan dan Partai Allah, Ini Pernyataan Tegas MUI

Menurut Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Sa’adi, pernyataan yang dilontarkan oleh mantan Ketua MPR itu memang ada di dalam Alquran, yakni surat Al-Mujadilah ayat 19 sampai 22.

“Golongan setan itu disebutkan sebagai golongan orang yang selalu berdusta, lupa mengingat Allah, suka menentang ajaran Allah dan Rasul, dan mereka itu adalah golongan orang yang merugi,” ujar Zainut Tauhid Sa’adi, Senin (16/4/2018).

Sedangkan, golongan Allah adalah orang-orang yang kepada Allah dan hari akhirat. Mereka selalu menanamkan keimanan mereka kepada Allah.

“Mereka adalah termasuk golongan orang yang beruntung,” terang Zainut.

Karena itu, ayat tersebut menurut Zainut lebih kepada akidah, dan keimanan kepada Allah SWT, bukan dalam konteks politik seperti yang telah disebutkan Amien Rais.

“Saya berprasangka baik Pak Amien Rais tidak bermaksud mengaitkan ayat tersebut dengan kondisi partai-partai di Indonesia,” katanya.

Lebih jauh Zainut menghimbau kepada para politisi untuk tidak menggunakan ayat suci Alquran secara tidak tepat agar masyarakat tidak dibingungkan dengan hal itu, dan tidak menjadi politisasi atau eksploitasi agama untuk kepentingan politik.

“Ini juga untuk menghindari timbulnya kesalahpahaman, konflik, dan kegaduhan di masyarakat,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Ungkap Alasan Anggap 2019GantiPresiden Gerakan Makar

Ngabalin Ungkap Alasan Anggap 2019GantiPresiden Gerakan Makar

Jakarta – Gerakan #2019GantiPresiden baru-baru ini, mendapat kritikan keras dari Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV ...