Jakarta – Kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri baru-baru ini dilimpahkan Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengungkapkan bahwa pelimpahan tersebut atas permintaan Bareskrim Polri yang ingin kasus Sukmawati tersebut ditangani satu pintu saja.

Kasus Sukmawati Soekarnoputri Dilimpahkan Ke Pihak Bareskrim Polri

“Jadi, Bareskrim menyatukan semua sehingga dari kami dilimpahkan ke sana,” kata Nico ketika dikonfirmasi, Rabu (18/4/2018).

Menurutnya, pelimpahan tersebut dilakukan semenjak dua hari silam. Dengan begitu, seluruh berkas laporan dan bukti-bukti yang sejauh ini diperoleh penyidik Polda Metro berpindah tangan ke penyidik Bareskrim. Sementara, pelapor yang sempat diperiksa, nantinya bakal kembali diperiksa oleh penyidik Bareskrim.

“Selama ini di Polda Metro Jaya ada dua laporan terkait kasus. Sementara di Mabes saya tidak tahu berapa jumlahnya,” imbuh dia.

Sebelumnya, Sukmawati diketahui telah dilaporkan ke polisi lantaran menyebut kidung lebih baik dari azan dan sari konde lebih membuat cantik ketimbang cadar.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)