Home > Ragam Berita > Nasional > Runtuhnya Jembatan Widang Dikhawatirkan Berdampak Pada Arus Mudik Lebaran 2018

Runtuhnya Jembatan Widang Dikhawatirkan Berdampak Pada Arus Mudik Lebaran 2018

Tuban – Jembatan Widang yang berada di Tuban, Jawa Timur, ambruk pada Selasa, (17/4/2018) silam. Dikhawatirkan hal tersebut bisa berdampak pada arus mudik Lebaran 2018 mendatang. Akan tetapi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pastikan bahwa arus mudik lebaran nanti tak akan terganggung dengan runtuhnya jembatan Widang tersebut.

Runtuhnya Jembatan Widang Dikhawatirkan Berdampak Pada Arus Mudik Lebaran 2018

Menurut Budi, pihaknya kini telah mengantisipasi dan memetakan tindakan yang harus dilakukan. Dalam penanganan manajemen lalu lintas pasca kejadian untuk kendaraan kecil, baik dari arah Tuban maupun arah Lamongan bakal dibuat dua arah di Jembatan Widang Baru.

“Kendaraan dari arah Lamongan yang sudah terlanjur masuk antrian memasuki Jembatan Widang Baru akan diatur secara bergantian, kemudian kendaraan kecil baik dari arah Lamongan sampai arah Tuban bisa menggunakan Jembatan Widang Baru secara bersamaan,” ujar Budi.

Di sisi lain, untuk truk pengangkut barang dari arah Surabaya ke Tuban bakal diarahkan dari Paciran-Gondong-Tuban. Sedangkan kendaraan yang sudah masuk ke arah Lamongan akan diarahkan ke Cepu-Blora-Purwodadi. Kendaraan dari arah Tuban ke Surabaya bakal dialihkan ke Jalan Dendles-Tuban-Gondong-Paciran-Surabaya.

Mantan dirut AP II tersebut melanjutkan bahwa dari Kementerian PUPR berkomitmen bakal memperbaiki jembatan dengan memakan waktu kurang lebih sekitar 45 hari dan akan diselesaikan sesegera mungkin agar bisa berfungsi kembali seperti sedia kala.

“Diperkirakan untuk arus mudik Lebaran bisa dilewati. Artinya sebelum Lebaran sudah selesai,” tandas dia.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa saat ini banyak kader partai pendukung oposisi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135