Home > Ragam Berita > Nasional > Mahfud MD Perkirakan Pilpres 2019 Akan Berhadapan Jokowi Dengan Gatot Nurmantyo

Mahfud MD Perkirakan Pilpres 2019 Akan Berhadapan Jokowi Dengan Gatot Nurmantyo

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memperkirakan Pilpres 2019 mendatang akan berhadapan dua poros, yakni Jokowi dan mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo, dan bukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Mahfud MD Perkirakan Pilpres 2019 Akan Berhadapan Jokowi Dengan Gatot Nurmantyo

“Dugaan saya poros itu akan, dugaan ya namanya, dugaan ndak anu, cuma berdasar pikiran rasional saja. Dugaan saya poros akan tetap dua, poros keduanya nanti Gatot,” kata Mahfud MD, di kantor Para Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menurut analisa Mauhfud, meski Prabowo telah menyatakan siap maju sebagai calon presiden yang diusung Partai Gerindra, namun mantan Danjen Kopassus ini juga tidak pernah membantah kemungkinan mengusung calon lain.

Selain itu, Gatot dinilai juga mulai mendekati partai-partai untuk mencari dukungan melalu para relawan dan simpatisannya.

“Gatot selalu mengatakan, ‘Saya siap!’ dan yang mendukung juga muncul,” ujar Mahfud.

Namun demikian, Mahfud menegaskan bahwa dugaan ini bisa saja berubah karena politik sifatnya sangat dinamis, bahkan di detik-detik akhir.

“Mungkin saat-saat terakhir bisa perubahan tiba-tiba. Namanya politik, kalau hitung-hitungannya sudah macet, ‘Oh, begini kesimpulannya,’ bisa berbalik,” ungkapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Tampik Isu antongi USD 7,3 Juta Dalam Kasus E-KTP

Setya Novanto Tampik Isu antongi USD 7,3 Juta Dalam Kasus E-KTP

Jakarta – Terpidana kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) Setya Novanto tetap ...