Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Temukan Penyebab Utama Kemacetan Tanah Abang, Apa Itu ?

Sandiaga Uno Temukan Penyebab Utama Kemacetan Tanah Abang, Apa Itu ?

Jakarta – Akhirnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno buka suara terkait dengan kemacetan lalu lintas di Tanah Abang. Sebelumnya, Sandi sempat berkata bahwa penyebab dari kemacetan itu adalah pedagang kaki lima dan proyek infrastruktur.

Sandiaga Uno Temukan Penyebab Utama Kemacetan Tanah Abang, Apa Itu ?

Lantas, dia sebut sumber utama kesemrawutan adalah pejalan kaki, yang menyulut protes dari pejalan kaki karena trotoar dikuasai PKL. Kini, Sandiaga mengatakan bahwa penyebab utama kemacetan tersebut adalah pekerjaan galian dan jalan di seputar Tanah Abang.

“Salah satu yang menjadi pusat keluhan dari warga adalah pekerjaan galian maupun pekerjaan jalan di seputar Tanah Abang,” kata Sandiaga di Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis, 19 April 2018.

Sandiaga menuturkan bahwa temuan terbaru tersebut diperolehnya dari hasil survei yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kurang lebih selama 18 pekan. Berdasarkan hasil survei tersebut, galian kabel dan PKL adalah dua penyebab utama kemacetan di Tanah Abang.

“Dibanding PKL, ternyata 11-12 sama galian kabel. Macet itu kesemrawutan di Tanah Abang gara-gara galian kabel.”

Menurut Sandiaga Uno, dirinya telah memerintahkan Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faisal untuk membenahi masalah ini, termasuk berkoordinasi dengan pengusaha pemilik jaringan utilitas di seputar kawasan Tanah Abang.

“Saya marahin Pak Yusmada kenapa begini? Itu temen-temennya Bapak (Yusmada) tuh, gali-gali aja enggak pakai izin,” ujarnya.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : "Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan"

Zulhas Kritik Utang RI, PDIP : “Ketua MPR Kali Ini Bukan Seorang Negarawan”

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan diketahui memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko ...