Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Menyebut Anies Masuk Kandidat Cawapres Prabowo

Gerindra Menyebut Anies Masuk Kandidat Cawapres Prabowo

Jakarta – Nama Gubernur DKI Anies Baswedan digadang-gadang masuk dalam daftar kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Gerindra Menyebut Anies Masuk Kandidat Cawapres Prabowo

Anies Baswedan dan Prabowo Subianto

“Tapi sekiranya masyarakat dan persentase dari hasil survei bahwa Pak Anies suaranya tinggi, itu akan kami pertimbangkan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, usai pemaparan hasil survei Dinamika Dan Proyeksi Pilkada Jabar oleh Indo Barometer di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (19/04/2018).

Meski begitu, Ferry tidak dapat memastikan siapa sosok yang akan mendampingi Prabowo sebagai cawapres dalam pilpres mendatang. Terlebih lagi Anies bukanlah figur yang berasal dari partai politik. Padahal nama-nama yang masuk sebagai calon wakil presiden selama ini berasal dari kalangan partai politik.

“Artinya, memang Pak Anies berasal dari figur luar partai yang layak untuk dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil presiden Pak Prabowo,” jelasnya.

Baca juga : Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Ferry mengakui saat ini Anies memang seringkali mendapatkan panggilan dari Prabowo untuk berbincang bersama. Terlebih jika pembahasan tersebut terkait kegiatan internal Partai Gerindra.

“Termasuk ikut naik kuda juga kan, Pak Anies Baswedan, sama dengan PKS, PAN, dan Gerindra. Pak Anies sudah dekat dengan kita dan bagian dari keluarga besar kita semua,” tuturnya.

Akan tetapi, Ferry membantah bila dalam beberapa pertemuan antara Prabowo dan Anies dibahas mengenai tawaran untuk menjadi wakil presiden. Menurutnya, pembicaraan yang sering terjadi oleh keduanya hanya terkait masalah Jakarta.

“Saya rasa enggak. Lebih banyak tentang perkembangan kegiatan dan tanggung jawab di Jakarta,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tidak hadir dalam Sidang ...