Home > Hiburan > Film > Black Panther Jadi Film Pertama Bioskop di Arab Saudi

Black Panther Jadi Film Pertama Bioskop di Arab Saudi

Riyadh – Pasca kunjungan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman ke Hollywood beberapa waktu yang lalu, akhirnya bioskop pertama Arab Saudi dikawasan Riyadh telah secara resmi dibuka. Untuk pemanasan, Black Panther terpilih sebagai film pertama yang ditayangkan di Arab Saudi.

Black Panther Jadi Film Pertama Bioskop di Arab Saudi

Black Panther Jadi Film Pertama Bioskop di Arab Saudi

Bioskop ini merupakan bioskop yang pertama kali setelah 35 tahun lamanya. Bioskop pertama Arab Saudi merupakan bagian dari AMC alias perusahaan bioskop terbesar di Amerika Serikat.

Acara peresmian pembukaan bioskop pedana pun digelar dengan mengundang sebanyak 500 orang tamu yang terdiri atas para pejabat pemerintah, para putri hingga sederetan selebriti media sosial. Tentu saja acara pembukaan tersebut disambut dengan sangat meriah oleh para undangan yang hadir.

“Kami sangat bahagia. Mereka seharusnya sudah melakukan hal ini sejak jauh hari,” ujar salah satu tamu undangan bernama Fouz al-Thiyabi.

Baca juga : Film XXX 4 Bakal Kembali Dibintangi Vin Diesel

Para undangan yang hadir mengaku merasa beruntung karena dapat merasakan pengalaman menonton Black Panther lebih awal. Ini karena bioskop pertama di Arab Saudi baru dibuka untuk umum tanggal 1 Mei mendatang.

Pengadaan Gedung Bioskop di Arab Saudi ini merupakan inisiatif dari sang Pangeran Mohammed bin Salman. Sang pangeran ingin membuat “kehidupan masyarakat Arab Saudi lebih menyenangkan”. Pasalnya, Arab Saudi sempat dikritik memiliki peraturan yang terlalu kaku.

Kedepannya sang Pangeran Mohammed bin Salman serta AMC berencana untuk terus mengembangkan bisnis bioskop di Arab Saudi. Pihak AMC mempunyai target pembukaan 40 bioskop di 15 kota Arab Saudi dalam tiga hingga lima tahun ke depan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dituntut 5 Tahun Penjara, Roro Fitria Tak Kuasa Menahan Tangis

Dituntut 5 Tahun Penjara, Roro Fitria Tak Kuasa Menahan Tangis

Jakarta – Aktris dan model Tanah Air, Roro Fitria, tak kuasa menahan tangis saat jaksa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135