Jakarta – Bernard Haloho selaku Ketua Rumah Gerakan 98 angkat suara dengan mengatakan kepada Amien Rais untuk tidak gegabah dengan menyertakan argumentasi agama untuk urusan politik praktisnya.

Amien Rais Sebut Partai Setan, Ketua Rumah Gerakan 98 : "Saya Rindu Sosok Gus Dur"

Saat ditemui dikantornya kemarin, dirinya berkata bahwa “Jangan dong gara-gara ingin bertarung untuk kepentingan politik, terus menarik-narik suatu hal itu dengan argumentasi agama yang ugal-ugalan,”

Hal ini ini tentu berkaitan dengan apa yang diungkapkan Amien Rais belakangan ini yang dinilai membuat gaduh proses pesta demokrasi negara ini. Bernard pun menilai bahwa seharusnya seorang seperti Amien Rais memberikan pernyataan-pernyataan yang mendamaikan, bukan justru membuat situasi yang lebih gaduh lagi.

“Terkait pernyataan Amien Rais soal partai Syetan, saya kok jadi teringat dan rindu dengan sosok Gus Dur. Yang kita butuhkan di tengah situasi seperti ini yang kita butuhkan adalah sosok yang pemikirannya itu sangat inklusif,” tuturnya.

Kemudian dirinya juga berpendapat mengenai tagar yang ramai belakangan ini dengan mengatakan bahwa “#2019 Ganti Presiden, adalah hal yang biasa saja, karena itu bentuk eksepresi yang dilakukan oleh masyarakat. Kalaupun mau direspon, ya responnya dengan kreatifitas,”

(Ikhsan Djuhadnar – harianindo.com)