Home > Ragam Berita > Nasional > Koalisi Masyarakat Yogyakarta Menilai Pernyataan Amien Rais Menyesatkan

Koalisi Masyarakat Yogyakarta Menilai Pernyataan Amien Rais Menyesatkan

Yogyakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais beberapa waktu yang lalu menyebutkan tentang adanya Partai Setan dan Partai Allah didepan umum secara gamblang. Pernyataan tersebut lantas menuai kontroversi besar di kalangan masyarakat.

Koalisi Masyarakat Yogyakarta Menilai Pernyataan Amien Rais Menyesatkan

Koalisi Masyarakat Yogyakarta Menilai Pernyataan Amien Rais Menyesatkan

Menanggapi pernyataan itu, Koalisi Rakyat Yogyakarta Istimewa alias Koyok Istimewa mendesak Amien Rais untuk meminta maaf. Mereka menyebutkan bahwa Amien telah mendikotomi keberadaan partai politik Indonesia dalam dua kategori

“Pernyataan tersebut menyesatkan, tidaklah mendidik masyarakat. Publik membutuhkan narasi-narasi politik yang konstruktif dan berkemajuan,” kata Koordinator Koyok Istimewa Agus Sunandar seperti yang dilansir Metrotvnews.com, Jumat (20/04/2018).

Agus menilai bahwa pernyataan yang diungkapkan Amien itu didasari atas rasa kebencian dan dendam dengan mengatasnamakan Tuhan. Menurutnya pernyataan seperti itu sangat berbahaya bagi persatuan Indonesia.

Baca juga : Amien Rais Sebut Partai Setan, Ketua Rumah Gerakan 98 : “Saya Rindu Sosok Gus Dur”

“Ujaran itu sangat berbahaya karena mengadu domba masyarakat serta menistakan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia,” jelasnya.

Bahkan ia menilai bahwa pernyataan yang diungkapkan Amien tidak selaras dengan nilai-nilai luhur kebudayaan dan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Menurutnya Amien yang merupakan putra asli Yogyakarta seharusnya dapat menjiwai semangat tepo seliro, asah asih asuh dan mencintai sesama warga bangsa serta cinta persatuan bangsa.

“Meminta yang bersangkutan untuk meminta maaf, instrospeksi, dan koreksi diri. Di masyarakat Jawa ada adagium ‘ngunduri tuwo’ artinya seiring usia yang semakin renta alangkah baiknya seseorang mulai mawas diri, bersikap lebih tenang, santun, dan menarik diri dari hiruk pikuk duniawi,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PCNU Tangsel Deklarasikan Dukungan kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf

PCNU Tangsel Deklarasikan Dukungan kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135