Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Menegaskan Usung Prabowo Sebagai Capres, Bukan Cawapres

Gerindra Menegaskan Usung Prabowo Sebagai Capres, Bukan Cawapres

Jakarta – Ferry Juliantono selaku perwakilan partai Gerindra sudah menegaskan bahwa partai berlambang kepala Garuda tersebut hanya mengusung Ketua Umum Partai Gerindra sebagai calon presiden, bukan calon wakil presiden.

Gerindra Menegaskan Usung Prabowo Sebagai Capres, Bukan Cawapres

Dirinya memiliki penilaian bahwa opsi mengenai Prabowo yang akan dipasangkan dengan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 itu tidak menjadi pertimbangan partainya.

Saat ditemui di kawasan kampus UI, dirinya berujar bahwa “Menurut saya tertutup (opsinya) ya. Karena aspirasi hampir seluruh kader Gerindra yang menginginkan Prabowo maju,”

Sedangakn kabaran mengenai PPP yang sebelumnya menyebut ada opsi untuk memasangkan Jokowi dengan Prabowo, dinilai Ferry sebagai salah satu opsi yang hanya dimiliki PPP.

Sementara, Partai Gerindra konsisten untuk menjadikan Prabowo sebagai orang nomor satu sebagaimana diputuskan dalam Rapat Koordinasi Nasional partai. Dalam rangka membentuk koalisi, Partai Gerindra melakukan pertemuan dengan beberapa partai yang sudah tergabung dalam Koalisi Merah Putih seperti PKS dan PAN.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gibran Mengaku Membuka Usaha Secara Mandiri, Tanpa Nama Besar Jokowi

Gibran Mengaku Membuka Usaha Secara Mandiri, Tanpa Nama Besar Jokowi

Bogor – Putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengaku membuka usaha secara mandiri, tanpa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135