Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Disebut Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa?

Jokowi Disebut Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa?

Jakarta – Bila para lawan politiknya masih bersaing untuk menentukan siapa yang akan menjadi cawapres, petahana Presiden Joko Widodo disebut justru telah mengantongi nama cawapresnya.

Jokowi Disebut Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa?

Menurut penuturan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate, Jokowi tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa nama calon wakil presiden yang telah dipegangnya itu.

“Kalau bursa cawapres, itu sudah ada di kantong Pak Jokowi. Setelah dibicarakan dengan semua partai pengusung, tinggal menunggu momentum yang tepat untuk diumumkan,” kata Plate di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Bila nantinya PKB dan Demokrat juga bergabung ke kubu Jokowi, maka nama cawapres tersebut juga akan dibicarakan dengan dua parpol itu.

“Yang pasti cawapres Pak Jokowi itu unggul, sehingga akan menjadi pasangan calon yang hebat untuk Indonesia,” ujar Plate.

Plate juga menegaskan, partai pengusung Jokowi merupakan koalisi yang solid dan tidak saling sikut, sehingga hanya mempunyai satu nama cawapres untuk Jokowi.

“Kami hanya mempunyai satu calon wakil presiden. Partai koalisi pengusung Joko Widodo itu koalisi yang solid yang memahami betul dinamika politik dan demokrasi,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tidak hadir dalam Sidang ...