Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Tetap Dengan Syarat Prabowo Harus Gandeng Kadernya Sebagai Cawapres

PKS Tetap Dengan Syarat Prabowo Harus Gandeng Kadernya Sebagai Cawapres

Jakarta – Walaupun diprediksi akan muncul poros ketiga dalam Pilpres 2019 nanti, Sohibul Iman selaku Presiden PKS menyatakan bahwa partainya akan tetap bermitra dengan Partai Gerindra. Dirinya tetap konsisten dengan sikapnya yang mendukung Prabowo asalkan figur cawapres berasal dari PKS.

PKS Tetap Dengan Syarat Prabowo Harus Gandeng Kadernya Sebagai Cawapres

Saat ditemui di kantor DPP PKS kemarin, dirinya berujar bahwa “Konsisten, kalau tidak konsisten tadi malam enggak ada pertemuan (antara politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno dan Ahmad Muzani dengan politisi PKS Mustafa Kamal),”

Seperti yang telah diketahui, wacana poros ketiga pada Pilpres 2019 memang sudah muncul semenjak pertemuan Sohibul dan Syarief Hasan pada Selasa lalu.

Dalam pertemuan itu, Syarief mengungkapkan keinginan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bertemu Sohibul. SBY dan Sohibul berencana untuk membicarakan kemungkinan munculnya poros ketiga dalam Pilpres 2019.
Sohibul pun membantah anggapan bahwa pertemuan itu sebagai “ancaman” jika Prabowo tidak memilih kader PKS sebagai cawapres.

“Enggak kita enggak ada begitu pokoknya kami membuka semua peluang. Lebih banyak paslon lebih baik,” tutur dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Yakin Penjualan Saham Perusahaan Bir Bakal Disetujui DPRD

Sandiaga Yakin Penjualan Saham Perusahaan Bir Bakal Disetujui DPRD

Jakarta – Mengenai keputusan Pemerintah DKI melepas saham PT Delta Djakarta sebesar 26,2%, Sandiaga menilai ...