Home > Ragam Berita > Nasional > Natalius Pigai Menyebut Jokowi Hanya Bisa Realisasikan 2 Janji di Papua

Natalius Pigai Menyebut Jokowi Hanya Bisa Realisasikan 2 Janji di Papua

Jakarta – Natalius Pigai selaku mantan Komnas HAM ungkapkan penilaiannya bahwa banyak janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belum direalisasikan hingga tahun keempat ini. Misalnya di Papua, dari 39 janji presiden hanya dua janji yang terealisasi.

Natalius Pigai Menyebut Jokowi Hanya Bisa Realisasikan 2 Janji di Papua

Saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, dirinya berkata bahwa “Di tingkat nasional itu yang kami hitung itu kurang lebih 66 janji Presiden yang secara langsung dan yang tidak tercatat itu sudah lebih dari mungkin ratusan lebih dari itu. Papua saja, ini saya pakar Papua, 39 janji. Di Papua, 2 yang direalisasi. Yaitu jalan Wamena-Wamena-Duga, ruas jalan baru. kemudian sebuah pasar kecil pasar mamak mamak. Cuma dua itu,”

Saat ditemui wartawan di acara “2019 Presiden Harapan Rakyat”, dirinya berujar bahwa janji-janji Jokowi yang lain yakni pengurangan kemiskinan dan jaminan kepastian hidup belum terealisasi. Bahkan tingkat kematian ibu dan anak khususnya di Papua masih sangat tinggi.

“Rasio kematian ibu dan anak cukup tinggi. Beberapa waktu lalu kita juga lihat hampir sekian puluh orang mati di Asmat demikian pula pada saat yang sama ada lebih dari 40-an orang mati di Kabupaten Dogiyai di Papua. Di tempat lain juga mengalami hal yang sama karena ini jaminan kepastian hidup yang tinggi, tidak begitu mampu ditepati oleh Presiden,” ungkapnya.

(IKhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Umum PBNU Ingin Dikeluarkan Daftar Penceramah Yang Dilarang, Ini Jawaban Kemenag

Ketua Umum PBNU Ingin Dikeluarkan Daftar Penceramah Yang Dilarang, Ini Jawaban Kemenag

Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) menilai usulan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj agar ...