Home > Ragam Berita > Nasional > Rommy Sebut Sandiaga Tawarkan Prabowo Sebagai Cawapres Jokowi

Rommy Sebut Sandiaga Tawarkan Prabowo Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Ketua Umum PPP M Romahurmuziy dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno belum lama ini mengadakan pertemuan untuk membicarakan berbaygai kemungkinan yang dapat terjadi pada Pilpres 2019 mendatang.

Rommy Sebut Sandiaga Tawarkan Prabowo Sebagai Cawapres Jokowi Dengan Syarat

Kepada wartawan, Rommy mengaku bahwa Sandiaga masih menawarkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres mendampingi Joko Widodo.

“Bagaimana akan mengajak bergabung dengan Prabowo, jika Sandiaga sendiri masih menawarkan Prabowo untuk berdampingan menjadi cawapres Jokowi,” kata Rommy saat membuka Rapat Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Pada pertemuan tersebut juga dibahas terkait tiga opsi yang dapat diambil Prabowo pada Pilpres 2019.

“Sandiaga mengkonfirmasi masih ada tiga opsi yang bisa diambil Prabowo. Yaitu maju sendiri menjadi capres, mendorong orang lain jadi capres, dan ketiga adalah menjadi cawapres Jokowi dengan sejumlah syarat,” tambah Rommy.

Namun demikian, syarat yang diajukan Gerindra agar menjadi cawapres Jokowi cukup nerat untuk diwujudkan. Syarat tersebut yakni meminta jatah tujuh orang menteri di bidang ekonomi, serta kekuasaan untuk mengendalikan militer.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

RUU Antiterorisme, PKS : "Maklumi Kalau Prosesnya Lambat"

RUU Antiterorisme, PKS : “Maklumi Kalau Prosesnya Lambat”

Jakarta – Sudah sejak tahun 2016 silam, Revisi UU 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme ...