Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip Menggunakan Foundation agar Tidak Terlalu Tebal

Inilah Tip Menggunakan Foundation agar Tidak Terlalu Tebal

Jakarta – Untuk membuat penampilan tampak flawless diperlukan kosmetik atau makeup. Nah, salah satu kosmetik yang selalu jadi senjata wanita untuk punya wajah yang mulus adalah foundation. Sayangnya banyak yang mengeluhkan pemakaian foundation dalam waktu lama terkadang membuatnya terlihat menumpuk atau dikenal dengan istilah cakey. Apalagi saat foundation diaplikasikan cukup tebal pada wajah.

Inilah Tip Menggunakan Foundation agar Tidak Terlalu Tebal

Nah, agar foundation tidak cakey atau tebal ada triknya Ladies. Berikut ini adalah rahasianya agar foundie tetap mulus dan flawless sepanjang waktu.

Hal pertama dan yang paling penting adalah aplikasikan foundation saat wajah dalam keadaan bersih. Pastikan wajah benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan foundation. Begitu pula saat ingin mengaplikasikan ulang foundation, sebaiknya wajah dibersihkan dulu lagi, sehingga makeup tidak menumpuk di wajah. Nah, untuk itu bersihkan wajah dengan pembersih yang tidak lengket tetapi dapat mengangkat semua kotoran dan sisa makeup di wajah, seperti micellar water.

Selain itu, wajah yang lembap adalah kunci foundation bisa menempel dengan sempurna. Cara aplikasi juga menentukan. Agar foundation tidak menumpuk di area tertentu lakukan blending dengan alat yang tepat. Selain itu pemilihan foundation bertekstur ringan juga dapat memberikan kesan flawless dan tidak cakey. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Jakarta – Sejumlah wanita ingin terlihat seksi dalam memakai busana. Agar terlihat seksi Anda tidak ...