Home > Olahraga > Balap > Meski Menang di GP China, Ricciardo Belum Tanda Tangani Kontrak dengan Red Bull

Meski Menang di GP China, Ricciardo Belum Tanda Tangani Kontrak dengan Red Bull

Shanghai – Kemenangannya di Grand Prix (GP) China tidak akan cukup untuk membuatnya menandatangani kontrak baru dengan Red Bull. Hal tersebut ia tegaskan di tengah spekulasi masa depannya dengan sejumlah tim papan atas Formula One (F1).

Meski Menang di GP China, Ricciardo Belum Tanda Tangani Kontrak dengan Red Bull

Daniel Ricciardo

Sebagaimana diketahui, Ricciardo akan mengakhiri masa kontraknya dengan tim berlogo Banteng Merah tersebut pada akhir musim 2018. Meski demikian Ricciardo enggan menandatangani kontrak dengan Red Bull secara terburu-buru. Ia mengaku akan mengambil keputusan yang terbaik jika ada tawaran menggiurkan dari tim lainnya.

Red Bull kabarnya tengah berusaha keras untuk mempertahankan pembalap berusia 29 tahun tersebut di dalam tim. Pasalnya Ricciardo merupakan pembalap andalan milik tim asal Austria tersebut dan dinilai memiliki performa paling konsisten dalam setiap balapan.

Bos Red Bull, Christian Horner, mengaku tidak ada alasan bagi Ricciardo untuk meninggalkan tim. Ia menegaskan Red Bull akan terus memberikan mobil balap terbaik agar Ricciardo bisa mendapatkan hasil memuaskan seperti yang ia dapatkan di GP China.

“Jika kami dapat memberinya mobil seperti yang kami lakukan hari ini, mengapa ia ingin berada bersama tim lain?” tegas Horner sebagaimana diberitakan Skysport pada Sabtu (22/4/2018).

“Saya ingin bersama mobil terbaik. Saya pikir akhir pekan membuktikan bahwa saya mendapatkan kesempatan. Saya bisa melakukannya, saya bisa mengatasi tekanan dan intensitas itu. Jika kami dapat memenangkan beberapa perlombaan dengan Red Bull, maka itu akan terlihat sangat menarik. Jika tidak, maka saya kira mungkin ada pilihan lain yang lebih baik,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Takut Cederanya Kambuh, Pedrosa Akui Tidak sabar Mengaspal di MotoGP Spanyol 2018

Pedrosa Tidak Ingin Menyerah di MotoGP Prancis 2018

Le Mans – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengharapkan cedera pinggul yang ia alami ...