Home > Olahraga > Balap > Marquez Kehilangan Pole Position di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marquez Kehilangan Pole Position di MotoGP Amerika Serikat 2018

Austin – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, lagi-lagi membuat ulah saat sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018. Karena ulahnya tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu pun harus kehilangan pole position di balapan utama yang akan dilaksanakan pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Marquez Kehilangan Pole Position di MotoGP Amerika Serikat 2018

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Argentina, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, Marquez sebenarnya keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 3,658 detik. Akan tetapi, karena mengenderai motornya dengan pelan saat balapan sesi kualifikasi berlangsung, membuat Marquez terkena hukuman oleh pihak MotoGP.

Hal tersebut terjadi ketika Marquez berada di depan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Rekan setim Valentino Rossi itu merasa sangat terganggu dengan kehadiran Marquez yang menghalangi lintasannya.

Padahal, Vinales sedang berusaha keras untuk mengejar waktu terbaiknya agar dapat meraih pole position. Akan tetapi, gara-gara Marquez berjalan lambat, Vinales pun tidak dapat memaksimalkan laju motornya tersebut.

Vinales pun mengaku kesal atas perbuatan yang sudah dilakukan Marquez tersebut. Bahkan, Vinales sempat mengangkat tangannya di depan Marquez yang menandakan bahwa ia tidak suka dengan apa yang Marquez perbuat.

Alhasil, pihak MotoGP dan FIM pun langsung memberikan hukuman kepada pembalap berjuluk The Baby Alien itu dengan membuatnya turun tiga posisi ketika balapan sebenarnya berlangsung.

“Saya pikir saat itu tidak ada pembalap lain yang berada di belakang saya. Pada saat itu, saya sedang mencari keberadaan Iannone. Tiba-tiba saya pun mendengarkan suara mesin motor lain,” tutur Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (22/4/2018).

“Jadi, saya langsung meminggirkan motor saya, namun tampaknya hal tersebut sudah menganggu Vinales. Itu tidak apa-apa (terkait hukuman yang diberikan kepadanya). Saya hanya kehilangan empat meter di grid,” tambah pembalap berusia 25 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Joan Mir Jadi Pembicaraan Pengamat MotoGP, Ada Apa?

Joan Mir Jadi Pembicaraan Pengamat MotoGP, Ada Apa?

Mallorca – Nama Joan Mir memang tengah menjadi perbincangan para pengamat MotoGP dalam beberapa hari ...